Adobe Mengumumkan Sebuah Widget Untuk Video Player HTML5

Kepopuleran HTML 5 sudah tidak dapat disangkal lagi, salah satu bagian yang sangat populer adalah tidak diperlukannya plugin untuk memutar video. Akan tetapi keterbatasan jumlah browser yang mendukung tag <video> pada HTML5 masih terbatas yang mengakibatkan para desainer harus memutar otak untuk mencari solusi agar bisa jalan pada berbagai jenis browser

Untuk membantu mengatasi masalah ini, Adobe telah meluncurkan sebuah solusi mudah yang dapat kita customize dengan dukungan CSS dibelakangnya. Solusi ini akan dengan halus merubah tag <video> HTML5 ke dalam sebuah Flash Player saat terdeteksi tag tersebut tidak didukung.

Widget ini HTML5 Video Player ini sudah tersedia di Adobe Widget Browser, bisa bekerja dengan atau tanpa Dreamweaver CS5. Koding yang dihasilkan dari widget akan memainkan video dengan memilih player yang terbaik untuk platform yang diperlukan dengan cara mencari pada range codec yang tersedia. Widget ini dibuat dengan berpatokan pada library open source Kaltura dan secara penuh dapat bekerja pada Internet Explorer, Firefox, Safari, Chrome, dan Opera.

Anda bisa menjalankan Adobe Widget Browser langsung dalam Dreamweaver dan setelah anda selesai set up, anda bisa langsung memasukkan koding yang di-generate dan juga file-file untuk video player HTML5 dengan cukup melakukan klik. Akan tetapi jika anda tidak menggunakan Dreamweaver, anda bisa mendownload Widget Browser secara terpisah, akan tetapi anda harus mendownload Adobe Air terlebih dahulu.

Apabila anda masih awam dengan Widget Browser, anda bisa langsung belajar melalui video ini dari Lynda.com

Be Sociable, Share!

Related Posts:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *