Apa Kita Masih Butuh Photoshop untuk mendesain sebuah web?

Teknologi Cascading Style Sheet(CSS) saat ini sudah mampu menghasilkan sebuah tampilan yang sangat bagus tanpa menggantungkan pada aplikasi grafis seperti Photoshop dan sodara-sodaranya.

Lihat saja beberapa hasil karya yang menggunakan full script CSS, misalnya dalam desain icon, menghasilkan gradient dan juga menghasilkan sebuah rounded corner yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh aplikasi grafis.

Menurutku sudah saatnya Adobe memulai langkah baru menyikapi perkembangan HTML 5 dan CSS3

Berbagai kemudahan dalam HTML saat ini telah menciptakan sebuah peluang dalam menghasilkan content yang efisien dan dan atraktif.

Bisa saja Adobe mengambil langkah dengan menyatukan teknologi HTML dan CSS ke dalam aplikasinya. Misalnya jika menggambarkan sebuah button atau icon, maka kita bisa langsung mengcopy-nya dalam bentuk script HTML dan CSS, dan bukan dalam bentuk JPG atau PNG lagi. Atau terserah gimana lah modelnya, sehingga kebutuhan akan desain dan coding terasa menyatu saat menggunakan Photoshop.

Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa web memerlukan desain yang bagus akan tetapi disisi lain juga memerlukan kecepatan dalam mendownload semua obyek yang ada di dalamnya

Incoming search terms:

Be Sociable, Share!

Related Posts:

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *