Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Untuk Laptop

cara menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop

Whatsapp kini tersedia dalam bentuk aplikasi yang berbasis web. Artinya anda dapat menggunakan Whatsapp melalui tablet, laptop, atau komputer anda secara bergantian atau bahkan bersamaan. Pada tulisan kali ini akan dibahas cara menggunakan aplikasi Whatsapp untuk laptop alias tanpa harus selalu menggunakan smartphone anda.

Sebelum Anda Menggunakan Aplikasi Whatsapp Untuk Laptop Versi Web

Untuk dapat menggunakan Whatsapp versi website ini ada beberapa ketentuan yang harus anda penuhi terlebih dahulu, yakni:

  • Pastikan handphone atau smartphone dan laptop anda terhubung dengan internet
  • Saat ini Whatssapp versi web hanya dapat digunakan untuk smartphone yang berbasis Android, Windowsphone, dan Blackberry. Untuk versi iOS belum tersedia.
  • Pastikan smartphone anda punya kamera(smartphone mana ya yang sekarang tidak ada kameranya? )
  • Pastikan PC atau laptop anda terinstall browser Firefox, Chrome, Safari atau Opera versi terbaru.




Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Untuk Laptop (Versi Web)

Langkah Pertama: Buka browser anda dan ketikkan alamat “web.whatsapp.com”. Sebuah tampilan berisi QR code akan muncul seperti gambar di bawah ini:

cara menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop

Langkah Kedua: Buka aplikasi Whatsapp di smartphone anda dan aktifkan menu tambahan untuk menampilkan menu Setting dan lain-lain. Salah satu menu yang muncul adalah “Whatsapp Web”. Pilih menu tersebut.

cara menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop

Langkah Ketiga: Kamera smartphone anda akan aktif, dan arahkan pada area QR Code pada browser anda untuk melakukan scan QR Code. Tahan pada area tersebut dan tunggu beberapa detik

cara menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop

Langkah Keempat: Tampilan pada browser akan langsung berubah menjadi window chat Whatsapp seperti pada gambar di bawah ini.

cara menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop

Selamat, anda telah berhasil mengaktifkan aplikasi Whatsapp untuk laptop versi web. Kini anda tidak perlu lagi susah-susah dalam mengetik pesan yang panjang atau membalas ratusan pesan yang masuk via whatsapp anda setiap menitnya.

Dengan menggunakan aplikasi whatsapp untuk laptop ini maka pesan yang masuk pada smartphone anda akan tersinkronisasi dengan aplikasi whatsapp yang versi web.

Incoming search terms:

Be Sociable, Share!

Related Posts:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *