Panduan Memilih Software E-Commerce

Pengguna internet di Indonesia termasuk enam besar di dunia. Berdasarkan data dari Kominfo, pada tahun 2014 saja sudah menjadi 80 juta lebih. Dengan jumlah ini tentunya merupakan peluang yang besar bagi para pelaku jual-beli online. Sebagian para penjual bergabung pada penyedia tempat jualan layaknya Bukapalak, Tokopedia dan lain-lain. Akan tetapi tidak sedikit pula yang lebih suka untuk membuka website ecommerce sendiri. Untuk membuka toko online sendiri terdapat dua pilihan yakni apakah anda menggunakan jasa programmer untuk membuat web anda dari nol atau anda dapat menggunakan software ecommerce yang tersedia dan gratis untuk digunakan. Pada tulisan tentang panduan memilih software e-commerce ini akan kita bahas khusus untuk opsi yang kedua.

Pilihan Software E-commerce Terbaik

Untuk menentukan software ecommerce terbaik, anda bisa saja tinggal mengetikkan kata kunci tersebut pada mesin pencari google. Hasil-hasil yang muncul disitu dapat anda baca-baca dan coba satu persatu. Belum lagi apabila muncul iklan tentang software ecommerce terbaik. Tentunya waktu yang anda butuhkan untuk melakukan semua itu tidak lah sedikit.

Ternyata yang mencari software ecommerce terbaik tidak anda saja, diluar sana cukup banyak yang masih bingung untuk memilih software ecommerce yang ingin digunakan. Sudah ada beberapa pihak yang melakukan survei terhadap penggunaan software ecommerce. Salah satu yang melakukannya adalah wisebuyer.com dan menuliskan hasilnya pada website mereka. Hasil ini dapat kita gunakan sebagai panduan memilih software e-commerce.

Karakteristik survey yang dilakukan dan hasilnya adalah:

  • Survey dilakukan kepada pengguna software ecommerce, baik melalui telepon atau email
  • Hasil pilihan software yang dipublikasikan di hasil survei hanyalah software ecommerce dengan jumlah responden minimal 30 orang tiap software ecommerce.
  • Software yang tercantum di hasil survey tidak mencerminkan semua software ecommerce yang ada secara keseluruhan di dunia ini

Panduan Memilih Software E-commerce

panduan memilih software e-commerce

Hasil survey yang telah dilakukan pada para pengguna software ecommerce ini menempatkan Shopify sebagai pemenangnya. Lebih detailnya dapat kita lihat pada tabel berikut. Tabel berikut dapat anda jadikan panduan memilih software e-commerce.

Nomor Nama Software Ecommerce Kepuasan Pengguna (%)
1 Shopify 98%
2 Squarespace 94%
3 Big Cartel 91
4 WooCommerce 90%
5 OpenCart 88%
6 Jumpseller 86%
7 GoDaddy 83%
8 Core Commerce 80%
9 BigCommerce 79%
10 Ubercart 78%

Berdasarkan data tersebut, anda dapat menentukan sendiri akan menggunakan software ecommerce yang mana. Tentunya pilihan tidak terbatas pada kesepuluh software tersebut, masih banyak pilihan lainnya seperti Magento, Wix, Prestashop dan lain-lain. Apabila anda ingin melihat lebih detail list untuk panduan memilih software e-commerce, anda dapat melihat hasil keselurahannya disini.

Incoming search terms:

Be Sociable, Share!

Related Posts:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *